It's really Me Yeahh..

Foto saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Seorang yang mungkin menurut orang lain gak pernah jelas maunya apa, sukanya apa, bahkan ada yang bilang saya suka asal, namun saya pikir mereka yang aneh, beruntung saya berada ditengah keluarga yang selalu membanggakan ke"unik"an ini. Sehingga saya tak perlu merasa risih dengan apa yang saya punya...hal yang paling tidak saya suka adalah menyesal, karena menyesal hanya akan membuat kecewa dan marah, so yang terjadi yah udah ajah terjadi, yang akan datang yang harus di'nikmati'...saya termasuk orang yang cukup ramah meski susah akrab dengan orang lain, tapi jika kita udah klop..jangan tanya saya bagaimana membuat anda jadi gila huehehehe...artinyaaaa...kalian siap siap merindukan aku setiap saat hahahaha...narsis..itu pastiiii...karena aku harus menyukai diri sendiri dulu baru bisa menyukai orang lain..setuju setuju??? so welcome to my world!!!

Senin, 23 Agustus 2010

Pelupa 1 (bahasa suka-suka)

Pelupa itu udah dari saya kecil, selain pelupa saya juga lelet, suka nunda2 kerja dan kebanyakan lenyeh2.

Waktu itu mungkin sekitar umur 8 tahun saya udah bisa masak nasi lho...ya..masak nasi, yang asalnya dari beras...

Masak nasinya pakai periuk dan api kompor...anak-anak sekarang umur segitu mana ada yang ngerti ngebedain Jahe ama Lengkuas...hehehehe

Suatu sore saya masak nasi buat makan malam lah ini ceritanya, sambil masak... di depan rumah saya main dengan temen2...kalo dulu sebutannya main engklek...karena asyiknya main saya ampe lupa kalo di dapur lagi masak nasi...sampe saya liat ibu saya dari kejauhan, ya itu ibu saya...yang putih, rambut keriting, kulit putih dan hidung pesek..saya baru sadar kalo saya lagi masak nasi.


Ingat ibu-ingat periuk-ingat kompor-ingat dapur-dan ingat beras dalam periuk yang itu dia sedang dimasak diatas api kompor dan sudah mengeluarkan bau hangus. Lalu saya buka tutup itu periuk saya lihat kedalam periuk dan semua sudah hitam. Beras putih yang saya masukkan dengan air sudah berubah jadi hitam. Lalu saya angkat itu periuk saya siram air lalu saya pandang, saya korek2 isinya tapi keras tak seperti nasi yang lembut. Saya lalu diam, saya jalan keruang tamu, tiba-tiba saya nangis...nangis membayangkan ibu saya akan marah, akan jewer saya punya kuping, atau cubit saya punya pipi atau..akhhh saya menangis karena kasihan, bukan karena kasihan dengan nasi yang sudah hitam, bukan dengan periuk yang sudah rusak warnanya karena tertempel hitam nasi hangus...saya menangis karena kasihan dengan diri sendiri, membayangkan takkan ada yang akan menyelamatkan saya dari jeweran dan cubitan itu.

Melihat saya menagis ibu saya iba, lalu memeluk saya punya badan yang masih kecil lalu bertanya ke saya kenapa saya menangis lalu saya menagis semakin keras, dan ibu saya semakin bingung lalu ke dapur, mengambilkan saya air putih untuk saya dikasih minum...dan saya pun mengecilkan suara tangis dan lalu ibu mengantarkan gelas ke dapur ...ibu saya kembali kedapur lagi...dan ibu saya melihat itu periuk yang isinya nasi hangus dan ibu saya berteriak memanggil saya dan saya datang dan itu periuk di telungkupkan ibu saya ke kepala saya. Dan saya memakai topi periuk yang separu berisi nasi hangus. Tapi saya tidak menangis lagi, karena ibu saya hanya memasang topi periuk ke kepala saya tidak menjewer saya, tidak mencubit pipi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar