It's really Me Yeahh..

Foto saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Seorang yang mungkin menurut orang lain gak pernah jelas maunya apa, sukanya apa, bahkan ada yang bilang saya suka asal, namun saya pikir mereka yang aneh, beruntung saya berada ditengah keluarga yang selalu membanggakan ke"unik"an ini. Sehingga saya tak perlu merasa risih dengan apa yang saya punya...hal yang paling tidak saya suka adalah menyesal, karena menyesal hanya akan membuat kecewa dan marah, so yang terjadi yah udah ajah terjadi, yang akan datang yang harus di'nikmati'...saya termasuk orang yang cukup ramah meski susah akrab dengan orang lain, tapi jika kita udah klop..jangan tanya saya bagaimana membuat anda jadi gila huehehehe...artinyaaaa...kalian siap siap merindukan aku setiap saat hahahaha...narsis..itu pastiiii...karena aku harus menyukai diri sendiri dulu baru bisa menyukai orang lain..setuju setuju??? so welcome to my world!!!

Sabtu, 26 Desember 2009

Telinga, Hati, Musik dan Indonesia

Well..pagi pagi begini aku pengen nulis ttg sesuatu yang sangat aku gemari, bahkan aku takkan bisa hidup tanpanya, yah...MUSIK dan segala terminologinya dalam arti luas.
Ngobrolin ttg seni yang satu ini mungkin bukan pada posisinya aku kasih penilaian bagus maupun pembusukan terhadap suatu karya yang telah diciptakan oleh pihak lain. Karena aku bukan seniman, bukan musisi, bukan pengamat musik atau apalah sebutannya terhadap pekerja seni ini. Tapi aku penikmat sejati MUSIK...tak terlalu fanatik terhadap salah satu aliran musik tapi telinga tetap lebih cepat bereaksi terhadap ROCK...
Seni Musik itu sendiri gak kalah tua ama umur manusia, karena musik dihasilkan tak melulu dari alat musik/alat instrumen yang kita kenal secara awam...apapun bisa (aku jadi ingat seorang temanku yang hebat menggunakan beras dalam tampiannya untuk menghasilkan bunyi background pertunjukan dramatisasi puisi kami...*jadi pengen lagi)
Termasuk didalamnya jerit tangis bayi ketika pertama kali ditujukkan "here is the world!!!" tak tau makna tangisan itu menyesal telah diletakkan ke bumi atau tangis bahagia karena punya kesempatan sampai di bumi yang luar biasa indah ini.
Balik ke topik awal...MUSIK dan pengaruhnya buat aku sangatlah besar, rasanya bisa mengungkapkan senang dan sedih di hati, membangkitkan mood yang lagi malas2an, sebel, gak ada ide..dan buaaaanyak lagi suasana hati yang ujung2nya jadi semakin indah karena musik...tidak harus musik yang dikeluarkan oleh MP3, CD atau kaset jaman dahulu...akhhh...susah rasanya menjabarkan ajaibnya bunyi2 alam mempengaruhi jiwa....*thanks GOD for a couple of ear...
Aku punya mimpi..mimpi yang aku tak tau apakah aku bisa mewujudkannya, secara sangat banyak alasan dari mereka untuk mematahkan semangat "kaki panjang" ini...
Aku ingin berkeliling Indonesia, yah hanya Indonesia...begitu kagumnya orang diluar sana ttg Indonesia, lihatlah bagaimana mereka menelan air ludah melihat Indonesia yang sering kita umpat ini...kita maki ini..kita caci ini...
Sampai dengan aku mendapatkan 1 album Full karya UBIET yang bahkan Judul Albumnya pun aku tak tau (kalau tak salah sih "ARCHIPELAGONGS" tolong koreksi kalau salah)..berawal dari kekagumanku akan jalan menuju Maninjau maka dia refensikan Album ini.
Sudah Nyaris 1 minggu aku hanya bolak balik mendengarkan album ini, tapi apa yang terjadi???? Nafsuku ingin keliling Indonesia semakin besar...Semua lagu dalam album ini berhasil membiusku, aku tak melihat Nusantara tapi bisa merasakan keindahannya lewat lagu ini ( UBIET...memang hebat!!!! )
Dan aku rasa ini Hardly Recommended buat anda para pencinta alam, backpacker, traveller atau apalah sebutannya bagi orang yang suka keluyuran....
Kayaknya sigitu dulu, tak banyak orang yang suka membaca essay yang terlalu panjang..tanpa gambar huehehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar