It's really Me Yeahh..

Foto saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Seorang yang mungkin menurut orang lain gak pernah jelas maunya apa, sukanya apa, bahkan ada yang bilang saya suka asal, namun saya pikir mereka yang aneh, beruntung saya berada ditengah keluarga yang selalu membanggakan ke"unik"an ini. Sehingga saya tak perlu merasa risih dengan apa yang saya punya...hal yang paling tidak saya suka adalah menyesal, karena menyesal hanya akan membuat kecewa dan marah, so yang terjadi yah udah ajah terjadi, yang akan datang yang harus di'nikmati'...saya termasuk orang yang cukup ramah meski susah akrab dengan orang lain, tapi jika kita udah klop..jangan tanya saya bagaimana membuat anda jadi gila huehehehe...artinyaaaa...kalian siap siap merindukan aku setiap saat hahahaha...narsis..itu pastiiii...karena aku harus menyukai diri sendiri dulu baru bisa menyukai orang lain..setuju setuju??? so welcome to my world!!!

Minggu, 17 Januari 2010

Kode Alam....


Banyak hal yang ingin dititipkan di Kandang Kupu2 ini. Tapi setiap saya membukanya dan ingin meletakkan titipan itu, saya malah bingung...bagaimana seharusnya saya menata agar terlihat lebih indah dan gampang di temukan. Kebanyakan mikir maka Si Kandang akhirnya ditutup lagi tanpa menitipkan apa-apa.
Pagi ini, minggu yang cerah...sudah jam segini saya sama sekali tak mempunyai rencana untuk kemana2. Yang saya pikirkan adalah Laporan saya buat besok harus selesai, karena tugas lain menanti.
Beberapa hari di tahun 2010 ini rasanya waktu 24 jam jadi semakin singkat, saya sendiri bingung...sebenarnya sibuk apaan yahh???
Saya bisa bekerja cepat tapi payah soal manajemen waktu...selalu amburadul akhirnya malah jadi keliatan gak beres2 kerjanya....
Hummm...sekarang ini saya mau cerita ttg kekuatan alam mempengaruhi pikiran...jiahhh...
ini menurut versi saya lho...boleh berargumen tapi ini bukan masalah benar atau salah :) *demokratis euy..
Kenal ama Henry Dunant donggg...dia punya buku yang berjudul "A Memory Of Solferino", ada kutipan dalam buku ini yang mengatakan ..."Sebuah Negara tidak akan pernah kekurangan pemimpin, apabila anak mudanya sering bertualang di hutan, gunung dan lautan"...dari buku itu kita akan tau apa yang mengilhami Mr Dunant mendirikan ICRC (kalo di Indonesia jadi PMI). Hal ini diraih Dunant karena seringnya ia berpetualang di alam, banyak hal dari alam yang menjadi sumber inspirasinya, terutama perang antara pasukan Prancis dan Italy melawan Austria di Solferino.
Nama Soe Hok Gie tentunya juga pernah dengarkan...?? Seorang Idealis yan punya kepekaan sosial yang tinggi terhadap negeri ini. Gie adalah orang yang sangat menggilai Gunung (samapai matipun ia berada di pelukan dinginnya Gunung Semeru) dan ia semakin sering mendaki gunung ketika menjadi mahasiswa di Fak Sastra Univ Indonesia. Jika ditanya, apa untungnya atau apa perlunya naik gunung, maka Gie akan menjawab..."kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan2. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai Tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus pula dibarengi dengan pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung. (Agak sulit yah memahami jawaban Gie dan korelasinya dengan mencintai Tanah Air...saya juga harus baca bolak balik secara perlahan-lahan agar dapat esensinya... :)
Oh ya..adalagi kutipan dari Walt Whitman, sastrawan Amerika Bilang "Now, I See the secret of the making of the best person. It is to grow in the open air and to eat and sleep with the earth"
Nah...dari beberapa perjalanan wisata sederhana yang saya lakukan, ada beberapa moral story yang saya dapatkan...antara lain...semua alam itu indah, dan yang membuatnya semakin indah dan menjadi tak indah adalah manusia...tak mestilah menghabiskan uang berkantung2 untuk dapat melonggarkan pikiran yang mumet oleh beragam aktifitas, sedikit perjalanan menantang sudah sangat memacu adrenalin dan membuat kita lupa sejenak tentang permasalahan yang ada. Selain itu juga kayaknya kita bisa lebih tenang berhadapan dengan masalah yang tentunya pasti ada kapan saja di mana saja. Tapi, menyatu dengan alam, membuat saya merasa yahhhhh...hidup itu benar2 bisa ternikmati jika kita bisa menyatu dengan alam. Tanpa khawatir panas, hujan, angin...dan lain sebagainya...karena semua itu adalah proses yang harus terjadi. Alam juga harus melewati prosesnya...dan semua itu telah ditentukan yang kuasa
Moral story yang lainnya adalah...yang paling bikin pelancongan kita boros adalah belanja aneka oleh2 dan titipan ini itu dari tetangga dan sanak keluarga..
...ini mah ngajarin kita jadi pelit yah...tapi coba cek lagi...berapa anda harus menyisihkan biaya tambahan khusus untuk oleh2 yang akan anda beli...bisa hampir sama besar dengan biaya transport perjalanan itu sendiri....
Ada lagi moral story lainnya: "Jagalah kebersihan"
kadang gak sadar lagi menikmati perjalanan sambil ngemil tapi sampah cemilan dibuang sembarangan. Ray yang asli American cerita ama saya kalo di negaranya itu ..orang buang samapah di denda Rp 2.000.000 dalam kurs saat ini. Dan takkan ada orang yang mau merelakan uang sebesar itu hanya karena perbuatan yg sangat memalukan. Bahkan anak kecil saja tau bagaimana kita harus membuang sampah...katanya bercerita dengan mimik serius dan prihatin melihat negara kita.

Jadiiiii.....nikmati alam ini agar anda merasa orang yang sangat beruntung diberi kesempatan hidup di dunia, pelihara alam ini untuk menyelamatkan anda, dan alam juga mengajarkan kita agar bisa hidup bersahaja....dan menjadi tak serakah..."bukankah serakah itu penyakit yang sangat berbahaya...menjadikan selera kita unlimited"

1 komentar: