It's really Me Yeahh..

Foto saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Seorang yang mungkin menurut orang lain gak pernah jelas maunya apa, sukanya apa, bahkan ada yang bilang saya suka asal, namun saya pikir mereka yang aneh, beruntung saya berada ditengah keluarga yang selalu membanggakan ke"unik"an ini. Sehingga saya tak perlu merasa risih dengan apa yang saya punya...hal yang paling tidak saya suka adalah menyesal, karena menyesal hanya akan membuat kecewa dan marah, so yang terjadi yah udah ajah terjadi, yang akan datang yang harus di'nikmati'...saya termasuk orang yang cukup ramah meski susah akrab dengan orang lain, tapi jika kita udah klop..jangan tanya saya bagaimana membuat anda jadi gila huehehehe...artinyaaaa...kalian siap siap merindukan aku setiap saat hahahaha...narsis..itu pastiiii...karena aku harus menyukai diri sendiri dulu baru bisa menyukai orang lain..setuju setuju??? so welcome to my world!!!

Rabu, 20 Januari 2010

Nyaman dan Aman


Sejenak menyempatkan diri mampir dikandang kupu-kupu ini...
Hummm...ketularan demam n flu dari orang serumah
Badan meriang panas dingin, aktifitas lagi full padat berisi..hehehe sangat menyiksa, tapi aku malah selalu tidur lebih awal, ini dia positifnya jika sakit, istirahat jadi lebih banyak.
Well.....
Tidak taulah apa ukuran adil yang sebenarnya, tapi acap kali kita bergumam, berujar, berkata, berteriak "ini gak adil".
Barusan teman saya juga bilang begit: "ini gak adil banget, aku udah ngabdi disini 2 tahun tapi gak ada kenaikan gaji, sementara dia yang baru beberapa udah langsung bisa dapat adjusment 50% dari gajinya...muke gile nih bosss...males gue..bete bete beteeeee....!!!!"
Aku malah masih cuek dengan pekerjaanku, dia juga masih ngomel macam2 ttg betapa tidak adilnya si boss itu (katanya siyy...) Tak brapa lama dia pergi, aku pun selesai melakukan pekerjaan ku.
Teringat aku ttg curhat teman tadi, betapa dia sangat menginginkan adjusment itu dibeberapa bulan lalu, bahkan sewaktu mau mengajukan permohonan pun dia sudah bilang kalau nanti hal itu disetujui dia bisa menabung lebih demi cita2nya membeli rumah untuk ibunya. Tapi kenyataannya, permohonannya tak disetujui, hanya dengan alasan yang menurut dia sangat amat sepele (nah bagian ini aku setuju).
Akhirnya dia demotivasi, merasa hasil kerjanya tak dihargai, merasa tak ada gunanya dia menghabiskan waktu dengan segudang aktifitas jiwa dan raga itu, berfikir dan bekerja kerasss...kerassssss banget
Aku juga bisa apa, tapi buatnya..aku mendengarkan ocehannya tanpa membantah udah cukup, dia tau aku bukan orang yang dengan mudah ikut2an dia hasut untuk membenci perusahaan ini, membenci orang lain, membenci siapa pun yang yang selalu dia keluhkan keburukannya..
Yah aku memang selalu begitu, kadang aku pikir...apakah aku tak peka? Orang sudah sangat berapi-api menceritakan kejelekan sesuatu tapi aku anteng2 ajah, senyum manggut2 seolah mengerti, padahallll.. hummmmm
Aku pikir, ngapain juga aku ikut2an sebel seperti dia, bukan aku yg ngalamin, bukan aku yg dirugikan, bukan aku yg kena imbas nya, toh posisiku hanya pendengar, ikut2an berperasaan negatif membuat aku akan kelihatan semakin tua, secara tanpa demikian pun kayaknya ku terlihat lebih tua dari usia ku
Meskipun perusahaan ini bukanlah yang terbaik yang pernah kutemui, tapi setidaknya dia tak seburuk yang dikatakan temanku tadi....(naive in action...
Tapi kepikiran juga jadinya, aku juga sudah lama kerja disini, bahkan kerja ku gak buruk2 amat, setidaknya komplain yang masuk ke aku gak parah menurutku...
Tapi aku juga tak pernah mendapatkan reward, bahkan pernah menjadi yg terbaik pun aku hanya mendapat salam dan ucapan trimakasih, aku sudah cukup puas pada saat itu bisa mencapai impianku sendiri "menjadi yang terbaik" bukan untuk reward, pujian, sanjungan yang selalu mereka lebih2kan.
Sekarang aku baru sadar, kenapa dia yang baru 3 bulan sudah dapat adjusment????
Lha aku??? apakabar aku??? dianggap apa aku??? Apakah aku juga harus ikutan komplain dulu baru dilihat oleh company???
Akh...tukang komplain bukan type-ku...Ahaaaaa.....ini dia kuncinya: karena aku bukan tukang komplain, aku bukan orang yg cerewet seperti temanku itu, aku bukan orang yang nyinyir dan sibuuuuukkkkkk ajah ngeluhin fasilitas n tunjangan, maka perusahaan ini menganggap aku nyaman dan aman...huh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar